Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Mau Contoh Perpustakaan Bagus? Ini Profil Singkat Perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta

Mau Contoh Perpustakaan Bagus? Ini Profil Singkat Perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta
Gambar Hanya Sekedar Pemanis Tulisan

Semua orang percaya bahwa Yogyakarta sudah maju dengan pendidikannya. Sekolahnya sudah memiliki perpustakaan yang bagus. Tentu anda layak meniru salah satu perpustakaan berikut ini.

Perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta berada di bawah naungan sekolah. Perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta berdiri bersamaan dengan berdirinyagedung sekolah pada tahun 1942 SMA. Dulunya bangunan perpustakaan berada di sebelah utara yang sekarang digunakan untuk kelas XI IPS kemudian berpindah ke sebelah timur yang sekarang digunakan untuk ruang atau kelas ICT. Pada tahun 2008 smpai sekarang  perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta berpindah ke sebelah barat berada di lantai 2 dengan luas bangunan  216 m2 . 

Keberadaan perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta sangat mendukung kelancaran kegiatan pembelajaran di lingkungan sekolah. Keberadaan perpustakaan untuk membantu proses kegiatan belajar mengajar guru, siswa, serta sebagai sarana rekreasi bagi siswa – siswi di sekolah. Koleksi yang dimiliki teksbook, referensi, serta koleksi e-book dan DVD digunakan sepenuhnya bagi kemajuan murid.

Perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta berada dilantai dua dan dibagi dalam dua ruangan yang berkapasitas 30 orang per ruang. Ruang sebelah selatan dan sebelah utara.

Ruang sebelah Selatan
Ruang koleksi dipinjamkan
Layanan Sirkulasi
Ruang Pengolahan
Tamu

Ruang sebelah Utara
Ruang koleksi referensi
Layanan internet
Ruang baca yang luas 
Audio visual
German Corner

Dari sisi SDM perpustakaan telah dikelola oleh 2 orang staff pustakawan. Untuk menambah kemampuan skill staff perpustakaan sudah dibekali tambahan ilmu dibidang teknologi informasi untuk menunjang kegiatan diperpustakaan.selain itu staff juga dilibatkan dalam forum-forum perpustakaan yang salah satu staff-nya menjadi pengurus FPSI Kota Yogyakarta (Forum Perpustakaan Sekolah Indonesia Kota YK) Anggota ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia baik tingkat kota maupun provinsi.

Demikian Profil Singkat Perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta. Semoga Bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Mau Contoh Perpustakaan Bagus? Ini Profil Singkat Perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta"